Kapolda Jateng : Kita Segera Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

bhinnekanusantara.id – Dengan menggunakan semprotan anti vaksin dari mobil yang telah dimodifikasi oleh Polsek Semarang Utara, Kapolda Jateng  Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Efendi secara serentak melakukan giat penyemprotan massal untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau Corona di kawasan kota lama kota Semarang, Selasa (31/3/20).

Kapolda Jateng menegaskan,  sesuai arahan dari Pemerintah pusat menghimbau kepada masyarakat  untuk mentaati himbauan tersebut dengan tujuan untuk melindungi masyarakat.

“Mohon untuk masyarakat Jawa Tengah untuk membatasi aktifitas dengan tidak melakukan kegiatan di luar jika tidak ada keperluan yang penting,” ungkap Kapolda yang didampingi Pangdam IV/Diponegoro di kawawan Kota lama.

Kapolda dan Pangdam dalam kesempatan tersebut juga optimis bahwa mata rantai penyebaran virus corona ini bisa diputus asalkan nasyarakat mau mematuhi anjuran pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jateng, Pangdam IV/Diponegoro dan Forkominda kota Semarang dan aparat gabungan juga melakukan penyemprotan di kawasan Semarang Barat, Utara, Tengah, Candisari dan Gajahmungkur.

Dalam kesempatan yang sama rombongan juga melakukan penyemprotan masal denga rute Balaikota – Mgr Soegiyo Pranoto – Jendral Sudirman – Pamularsih – Kaligarang, Veteran – Kyai Saleh – Menteri Supeno- Pahlawan – Brigejen Katamso – Gajah – Jolotundo -Kartini- MT Haryono -Bubakan dan berakhir di kawasan Kota Lama.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi