Kapolda Jateng Kunker ke Nusakambangan Cilacap

bhinnekanusantara.id – Dalam rangka kunjungan kerja Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi,S.H.,S.St.M.K meninjau situasi kamtibmas di Pulau Nusakambangan. Serta meninjau situasi di Pos Polisi Subsektor Nusakambangan dan lapas yang ada di Nusakambangan. Rabu (10/6/2020).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs.Ahmad Luthfi bersama PJU Polda Jawa Tengah didampingi Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya melaksanakan kunjungan kerja ke Nusakambangan,Cilacap.

Kegiatan ini dengan tujuan untuk meninjau situasi kamtibmas di Pulau Nusakambangan. Adapun lokasi yang dikunjungi seperti, Subsektor Nusakambangan, Lapas Terbuka, Lapas Batu dan Lapas Karanganyar.

“kami menekankan kepada anggota Polri dan lapas yang menjaga di wilayah Nusakambangan ini agar selalu memaksimalkan dan meningkatkan keamanan di Nusakambangan serta menjaga keamanan mako wilayah kota maupun wilayah perairan untuk terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.” Ungkap Kapolda Jawa Tengah

Baca Juga :   Menilik Kisah Seram Penjara Ditengah Laut Bernama Nusakambangan

Dalam kunjungan ini Kapolda juga melaksanakan bakti sosial dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi covid-19, dengan melaksanakan penaburan benih ikan dengan jumlah 100 kg ikan yang disebarkan di kolam Lapas Terbuka.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19. Dan nantinya hasil panen akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan masyarakat yang terdampak covid-19.” Imbuh kapolda. (dealova)