Kapolda Jateng Peringatkan Anggota Polisi di Lapangan Wajib Tertib Protokol Kesehatan

bhinnekanusantara.id – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan kepada setiap anggota agar tertib protokol kesehatan. Hal itu sekaligus menjadi pesan peringatan ke-74 Hari Bhayangkara.

“Anggota polri sebelum menjadi pelopor dalam hal menertibkan protokol kesehatan dia harus tertib dulu. Dan ini sudah kami wanti-wanti dari jajaran Polda sampai pos terdepan,” kata Luthfi seusai ziarah di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, Senin (29/6/2020).

Luthfi melanjutkan, tidak boleh ada anggota Polri yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Di tengah pandemi Covid-19 ini anggotanya harus bisa menjadi contoh.

“(Protokol kesehatan) itu sudah kami laksanakan, termasuk di tempat pelayanan Polri, di tempat kami sudah lakukan protap terkait dengan protokol kesehatan,” tandasnya.

Dalam peringatan ke-74 Hari Bhayangkara ini, kata Luthfi, telah digelar berbagai kegiatan. Di antaranya bakti sosial yang dilakukan oleh Polda Jateng maupun jajaran yang ada di bawahnya. Termasuk saat ini yakni ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tinggal

Puncaknya nanti pada 1 Juli 2020 dia akan turut mengikuti upacara secara virtual sebagai inspektur Presiden Joko Widodo.

“Upacara 1 juli virtual langsung yang jadi inspektur Pak Presiden, kami sudah siapkan di Gedung Borobudur,” kata dia. (dealova)