Kapolda Jateng Pimpin Upacara Pembukaan Persabhara Tahun 2019

bhinnekanusantara.id – Kapolda Jateng Pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Saka Bhayangkara (Persabhara) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah tahun 2019, Selasa (20/8) di Puskepram Candra Birawa Karanggeneng Semarang.

Kapolda Jawa Tengah dalam jabatan Kepramukaan di tingkat Provinsi sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah sedangkan dalam Saka Bhayangkara sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahayangkara Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 Hari (20 sampai dengan 22 Agustus 2019) dengan mengangkat tema “Mewujudkan Pramuka Saka Bhayangkara Yang Kreatif, Inovatif, dan Berwawasan Dalam Mempersiapkan Diri Sebagai Generasi Muda Indonesia Cerdas dan Berkarakter”.

Persabhara ini diikuti 490 yakni 420 Saka, 35 Pimpinan Kontingen dan 35 Bintara Pembina Pendamping.

Persabhara terbentuk sudah 8 tahun mulai tahun 2011. Perkemahan Saka Bhayangkara merupakan pertemuan Pramuka Saka Bhayangkara tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Kapolda Jateng mengatakan bahwa Pramuka Saka Bhayangkara membantu tugas-tugas Polri dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas wilayah yang kondusif.

“Generasi Pramuka sekarang ini adalah generasi millenial, adaptif dengan kemajuan Teknologi, sangat kreatif dan inovatif,” ujar Kapolda.

“Manfaatkan waktu yang singkat ini semaksimal mungkin dan penuh gembira, terimakasih para pendamping, jaga kesehatan dan jadikan kegiatan ini arena peningkatan disiplin, keterampilan serta meningkatkan persaudaraan,” tutup Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

sumber : PID Bidhumas Polda Jateng

editor : saibumi @polda jateng #polres rembang

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.