Kapolda Kalbar Gowes Bersama Pangdam XII/Tpr dan Resmikan Lapangan Tembak di Yonkav 12 Beruang Cakti

Mempawah – Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono bersama Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI M Nur Rahmad meresmikan lapangan tembak pistol Tri Daya Cakti di Markas Yonkav 12 Beruang Cakti, Desa Peniti, Mempawah, Sabtu (2/11/2019).

Sebelum dilaksanakan peresmian lapangan tembak pistol Tri Daya Cakti digelar juga kegiatan Gowes – Fun Bike bersama jajaran Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar. Fun bike ini dimulai dari kota pontianak dan finish di Markas Yonkav 12 Beruang Cakti.

Komandan Yonkav 12 Beruang Cakti, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han mengatakan perencanaan pembangunan ini sudah dimulai sejak setahun yang lalu. Diakuinya pembangunan ini juga mendapat bantuan dari KSAD Jendral TNI Mulyono beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Kalbar.

“Memang perencanaannya sejak setahun yang lalu namun memang baru kita resmikan sekarang. Ini juga mendapat bantuan dari KSAD yang lama yaitu Jendral TNI Mulyono saat berkunjung ke Kalbar,” ujar Letkol Kav Rinaldi Irawan

Pada peresmian tersebut digelar pula lomba menebak eksebisi yang diikuti oleh Jajaran Kodam XII/Tpr dan Jajaran Polda Kalbar.

Dimana perlombaan dimenangkan oleh kelompok A yang terdiri dari Pangdam XII/Tpr, Karo Ops Polda Kalbar dan Asintel Kasdam XII/Tpr.

“Setelah diresmikan kita langsung lakukan perlombaan eksebisi yang diikuti 8 kelompok. Satu kelompok terdiri gabungan prajurit Kodam XII/Tpr dan Anggota Polda Kalbar,” katanya.

Ia berharap dengan ditemukannya lapangan tembak pistol dapat meningkatkan kualitas prajurit dan prestasi prajurit khususnya pada keahlian menembak pistol.

“Ini tujuannya untuk menjadi sarana latihan prajurit untuk meningkatkan kemampuan menembak pistol. Kita juga berencana akan memperbesar lapangan tembak ini nantinya, tentu harapan saya ini bisa memberikan banyak manfaat bagi prajurit,” pungkasnya.

Nampak hadir juga Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Drs Imam Sugianto, Kasdam XII/Tpr, Ketua DPRD Mempawah Ria Mulyadi dan elemen tokoh masyarakat. (*)