oleh

Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama, Serahkan Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK Pimpin langsung jalannya Apel penyerahan kendaraan dinas Bhabinkamtibmas di halaman belakang Mapolres Blora, Senin, (01/03/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Drs. Joko Watoro, Pejabat Utama Polres Blora, Para Perwira Serta anggota, dan 10 Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Blora penerima kendaraan motor dinas.

Dalam Apel tersebut Kapolres Blora menyerahkan Kendaran dinas Roda Dua secara simbolis kepada perwakilan anggota Bhabinkamtibmas.

Adapun hari ini Kapolres menyerahkan 10 unit sepeda motor Merk Honda Verza. Kepada 10 Bhabinkamtibmas, meliputi 2 Bhabinkamtibmas Polsek Blora, 1 Bhabinkamtibmas Polsek Jepon, 1 Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo, 1 Bhabinkamtibmas Polsek Jiken, 1 Bhabinkamtibmas Polsek Cepu, 1 Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen, dan 2 Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran, serta 1 Bhabinkamtibmas Polsek Todanan.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian di desa, bisa dikatakan Bhabinkamtibmas adalah Kapolri di desa. Sehingga tanggungjawabnya besar, untuk sarana dan prasarana yang telah diberikan, salah satunya adalah kendaraan dinas Kapolres berpesan agar dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga bisa menjadi penunjang dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat.

“Mohon dirawat dan dijaga baik baik, kendaraan dinas adalah titipan negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan mendapat kendaraan dinas diharapkan Bhabinkamtibmas semakin semangat,” beber Kapolres AKBP Wiraga.

Adapun dalam kendaraan dinas sepeda motor Honda Verza tersebut juga telah disiapkan beberapa peralatan kepolisian yang ada didalam Box Motor, meliputi borgol, tongkat Polri, jas hujan, hingga Mega Phone atau alat pengeras suara yang memang disiapkan untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Kapolres menambahkan, menyikapi kejadian penyimpangan atau penyalahgunaan narkoba yang melibatkan oknum anggota Polri diluar Blora, Kapolres menekankan agar tidak ada anggota yang main main dengan narkoba karena selain berbahaya juga dapat merusak masa depan, apalagi bagi seorang anggota Kepolisian.

“Hindari Narkoba dan Miras, jangan sampai terjadi kejadian yang bisa merusak citra Polri seperti yang terjadi diluar Blora, fungsi pengawasan, Provost betul betul lakukan wasdal, jika ada anggota yang menyimpang silahkan diproses sesuai dengan aturan yang ada,” pungkas Kapolres Blora.

News Feed