Kapolres Banjarnegara: Narkoba jalan lurus menuju kehancuran

bhinnekanusantara.id – Kapolres Banjarnegara, Jawa Tengah, AKBP Aris Yudha Legawa mengajak dan mengingatkan para pelajar di wilayah setempat untuk menjauhi narkoba karena dapat merusak kesehatan dan mental.

“Narkoba adalah jalan lurus menuju kehancuran jangan pernah sekalipun mencoba narkoba,” katanya di Banjarnegara, Senin.

Pernyataan tersebut disampaikan terkait Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni.

Untuk itu, dia meminta para generasi muda untuk menjaga pergaulan agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba.

“Seluruh masyarakat khususnya para orang tua harus memperhatikan keluarga dan lingkungan terdekatnya agar terbebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Selain itu, para pengajar di sekolah, kata dia, juga berperan penting mengingatkan anak didiknya agar terus meningkatkan prestasi dan menjauhi narkoba.

Dia juga mengingatkan bahwa narkoba merupakan musuh agama dan juga negara.

“Narkoba adalah musuh kita bersama sehingga mari bersama-sama menjauhi narkoba dan menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba,” katanya.

Dia mengatakan, Polres Banjarnegara Polda Jateng akan menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

“Kami akan menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan narkoba karena itu jangan sampai terlibat terlibat di dalamnya baik sebagai pemakai apalagi mengedarkannya,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penyuluhan dan sosialisasi secara rutin agar masyarakat menjauhi narkoba.

“Apalagi usia muda memang rentan terjerumus dalam segala bentuk penyalahgunaan narkoba baik narkotika, psikotropika dan zat adiktif serta obat-obatan terlarang karena usia muda memiliki rasa ingin tahu yang tinggi,” katanya.

Pihaknya, kata dia, akan terus bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk menciptakan Banjarnegara yang bebas dari narkoba.

“Mari bersama-sama ciptakan Kabupaten Banjarnegara yang aman dan tertib dan kondusif serta bebas dari narkoba,” katanya.

 

 

Sumber : Antara

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.