Kapolres Batang Pimpin Langsung Sertijab Wakapolres

bhinnekanusantara, Batang – Jabatan Wakapolres Batang yang semula dijabat oleh Kompol Hartono secara resmi mulai hari ini diserahkan kepada Kompol Made Ariawan Budaya.


Kompol Made Ariawan Budaya sebelumnya adalah Kaurluhkum Subbidsunluhkum Bidkum Polda Jateng, sedang Kompol Hartono diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Garkeu Itbid 1 Itwasda Polda Jateng.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Kapolres Batang AKBP Abdul Waras dihalaman Mapolres setempat, Kamis (23/7/2020).

Selain sertijab Waka Polres Batang,juga diacarakan Wisuda Purna Bakti Periode I Anggota Polres Batang tahun 2020.


Wisuda Purna Bakti dilaksanakan oleh Kompol Purn. Puji Irianto, Kompol Purn. Ruswanto Sutrisno, AKP Purn. W.H. Purnomo, Ipda Purn. I Ketut Gama, Aiptu Purn. Suyono, Aiptu Purn. Suyamto, Aipda Purn. Mahendra.


Dalam sambutanya, Kapolres Batang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah bekerja sama dan sinergi memajukan Polres Batang.


“Terima kasih kepada Pejabat Lama dengan dedikasi yang tinggi sehingga tugas berjalan dengan baik,” kata Kapolres Batang AKBP Abdul Waras.

Kepada Pejabat Baru, AKBP Abdul Waras dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat dan juga mengharapkan agar sinergi dan kerja keras yang telah ada tetap terus dipelihara dan ditingkatkan.


“Selamat bergabung di Polres Batang sebagai Wakapolres Batang yang baru, dengan berbagai pengalaman saya yakin akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan masyarakat di Kabupaten Batang,” Jelas Kapolres.


Dalam kesempatan yang sama , Kapolres juga mengucapkan selamat kepada anggota Polri Polres Batang yang telah memasuki masa pensiun.


“Ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari kesatuan serta pimpinan Polri kepada anggota yang telah purna tugas,” ujarnya.


Diakhir sambutannya, Kapolres mengajak seluruh anggota Polres Batang untuk bisa meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai fungsi dan peranan masing-masing. 


“Mari kita saling suport antar anggota dalam pelaksanaan tugas agar lebih baik dan pengabdian kita pada masyarakat, bangsa dan negara tercinta,” tutupnya.