Kapolres Batang Pimpin Sertijab Tujuh Perwira Menengah

bhinnekanusantara, Batang- Kapolres Batang AKBP Abdul Waras memimpin upacara serah terima jabatan ( Sertijab) 7 orang perwira menengah, yang terdiri atas Kasatbinmas dan 6 Kapolsek baru di Batang.

Upacara sertijab berlangsung di Halaman Mapolres Batang pada Rabu (26/8/2020) yang di hadiri oleh Wakapolres Batang Kompol Made Ariawan Budaya, Para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan Fungsi (Kasatfung),Perwira Polres Batang dan Muspika.

“Di masa adaptasi kebiasaan baru ini kita ketahui masih banyak bertambahnya kasus Covid-19. Maka dari itu, saya minta pejabat yang baru segera laksanakan koordinasi dengan pak Danramil, serta Camat untuk penanganan pencegahan Covid-19,” kata Kapolres AKBP Abdul Waras

Ia meminta penanganan Covid-19 dilaksanakan dengan serius serta selalu koordinasi dengan seluruh pihak mulai dari RT, hingga Kades. Hal itu perlu dilakukan agar dapat bersama-sama dalam penanggulangan wabah Covid 19. 

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras menyampaikan hal itu kepada pejabat baru yang segera bertugas di wilayahnya.

Rincian nama pejabat baru tersebut antara lain, Kasatbinmas AKP Busono menggantikan AKP Akhmad Al Munasifi. Lalu, AKP Agus Windarto menggantikan AKP Gumana menjadi Kapolsek Tulis. 

Kemudian, Iptu Herry Suprobo menjadi Kapolsek Warungasem menggantikan Iptu Akhmad Aris menduduki jabatan baru Kasubagdalops Bagops Polres Batang

Selanjutnya, AKP Donni Krestanto digantikan AKP Yorisa Prabowo jadi Kapolsek Limpung dan Kapolsek Tersono saat ini dijabat oleh AKP Akhmad Al Munasifi

Sedangkan Kapolsek Bandar sebelumnya dijabat AKP Imam Sudrajat digantikan Iptu Agung Sutanto.

Kemudian, Kapolsek Blado kini dijabat AKP Budi Prayitno. Adapun AKP Gumana sekarang menjabat sebagai Kasubaghukum dan Iptu Akhmad Aris sebagai Kasubagdalops Bagops.