oleh

Kapolres Blora : Perayaan Natal 2020 Di Blora Aman dan Disiplin Protokol Kesehatan

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Secara umum pelaksanaan perayaan Hari Natal Tahun 2020 di Kabupaten Blora berjalan aman dan tertib protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum setelah intensif turun langsung kelapangan memantau pelaksanaan kegiatan Natal di gereja gereja bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM.

Sepanjang kegiatan Natal kemarin pucuk pimpinan TNI Polri di Kabupaten Blora tersebut memantau langsung jalannya kegiatan, bukan hanya di wilayah Blora kota saja, namun juga melakukan pantauan hingg perbatasan Cepu – Jawa Timur.

Kapolres menyampaikan bahwa hingga saat ini tidak ada laporan kejadian menonjol dari enam belas Polsek jajaran di seluruh kabupaten Blora. “Perayaan Natal 2020 Di Blora Aman dan Kondusif, serta disiplin protokol kesehatan, dimana dari Polsek jajaran tidak ada laporan kejadian menonjol, hal itu menandakan bahwa Natal di Blora aman,” ucap Kapolres Blora. Minggu, (27/12/2020).

Kapolres mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Blora, yang telah ikut berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah saat perayaan Natal tahun 2020. “Tentunya kondusifitas wilayah ini adalah hasil kerja keras dari kita semua. Kami dari Polri dan TNI bukan apa apa tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada,” tandas Kapolres.

Sementara itu menyikapi perkembangan situasi Covid-19 yang belum mereda, Kapolres berpesan kepada warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19. Apalagi sebentar lagi momen perayaan Tahun baru 2021 akan datang, tentunya perayaan malam Tahun baru tersebut harus diantisipasi jangan sampai menimbulkan kluster baru, untuk itu Kapolres menekankan kepada warga agar perayaan malam Tahun Baru 2021 dilakukan secara sederhana dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Alhamdulilah perayaan Natal berjalan aman dan sesuai protokol kesehatan. Selanjutnya adalah perayaan Tahun baru 2021, kami berharap agar tidak ada pelanggaran protokol kesehatan, karena perayaan Tahun baru kali ini dalam suasana pandemi Covid-19,” tukas Kapolres Blora.

Mantan Kapolres Solok ini menegaskan jika ada warga yang menimbulkan kerumunan saat perayaan tahun baru 2021 maka petugas gabungan TNI Polri bersama Satgas Covid-19 tak akan segan untuk membubarkan.

News Feed