oleh

Kapolres Blora Pimpin Pelatihan Revolusi Mental

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Rabu, (27/01/2021) bertempat di Aula Arya Guna Polres Blora telah digelar pelatihan Revolusi Mental Polres Blora. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si yang diikuti oleh perwakilan Kanit, Kasi dan Perwira Staf Jajaran Polsek Polres Blora.

Adapun tujuan dari pelatihan Revolusi Mental Anggota Polri adalah untuk mengajak setiap anggota Polri, bahwa anggota Polri harus bisa menjadi penggerak revolusi mental diruang publik serta menjadi pelopor tertib sosial di ruang publik. “Setiap anggota Polri harus bisa menjadi teladan yang baik. Dan tentunya harus bisa bermanfaat bagi sesama,” kata Kapolres Blora.

Perwira Polri Alumni AKPOL 2002 ini membeberkan bahwa dalam perkembangan jaman dan disertai dengan kemajuan teknologi informasi, tugas tugas Polri kedepan semakin kompleks dan penuh tantangan. Sehingga dibutuhkan sebuah mental yang kuat dan tentunya diimbangi dengan agama dan akhlak yang baik pula. “Paling tidak, laksanakan tugas dengan baik, dan jadilah pelopor kebaikan di ruang publik, tentunya harus bisa seimbang antara tugas dan keluarga. Meskipun tugas adalah yang paling utama, namun keluarga adalah prioritas yang harus diperhatikan,” urai AKBP Wiraga.

Masih tambah AKBP Wiraga, bahwa dalam kehidupan sehari hari anggota Polri wajib untuk saling tolong menolong. Jika ada warga ataupun masyarakat yang membutuhkan maka harus kita bantu, meskipun kita sedang tidak berdinas. “Niati tugas untuk ibadah. Jika ada yang butuh bantuan, meskipun saat lepas dinas, kita harus memberikan bantuan,” tandas AKBP Wiraga.

News Feed