Kapolres Blora Pimpin Vicon Bersama Kapolda Jateng, Perihal Operasi Mantap Praja Candi 2020

Polres Blora Polda Jawa Tengah | Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,SIK memimpin Video Conference (Vicon) bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kamis, (03/09/2020) di Aula Arya Guna Polres Blora.

Vicon yang digelar langsung dari Gedung Mapolda Jawa Tengah tersebut diikuti oleh Kajari Blora yang diwakili Kasi Pidum Hanrengga Berlian, SH,MH, Kepala Dinas Kominfo Blora, Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si, Ketua Bawaslu Lulus Mariyonan, Ketua KPU M.Khamdun dan Ka Kesbangpol Blora serta Para Kasat Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengungkapkan bahwa Vicon persiapan Operasi Mantap Praja Candi 2020 ini di ikuti serentak oleh 21 Polres dan Polresta jajaran Polda Jateng yang wilayahnya menyelenggarakan Pilkada.

“Adapun tujuan dari Vicon Persiapan Operasi Mantap Praja Candi 2020 ini adalah untuk menyamakan persepsi dan koordinasi dari seluruh stake holder penyelenggara Pilkada serentak 2020, dengan harapan Pilkada serentak dapat berjalan aman, damai dan sukses,” ungkap Kapolres Blora.

Lebih lanjut AKBP Ferry menambahkan bahwa dalam tiap tahapan Pilkada 2020 di Blora, pihaknya akan terus bersinergi dan menjalin komunikasi dengan seluruh stake holder Pemilu, “Untuk suksesnya Pilkada di Blora kami akan terus bersinergi dan menjalin komunikasi dengan seluruh stake holder yang terlibat penyelenggaraan Pilkada,” tandas AKBP Ferry.

Sementara itu, Ketua KPU Blora M.Khamdun,S.Pdi mengapresiasi positif kegiatan yang di gelar di Aula Arya Guna Polres Blora tersebut, “Kami sampaikan terima kasih kepada Kapolres beserta seluruh jajaran dalam menjamin stabilitas dan keamanan selama tahapan pilkada 2020. Acara ini sebagai bentuk komunikasi para pihak untuk menyamakan persepsi pentingnya tanggung jawab bersama dengan kewenangan dan tupoksi masing-masing,” kata Ketua KPU Blora.

Ketua KPU membeberkan bahwa tahapan kedepan semakin padat untuk itu perlu komunikasi dan kerjasama semua pihak yang intensif. Sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik, “Intinya mari kita semua menjalin sinergi untuk penyelenggaraan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Blora,” pungkas Ketua KPU Blora.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi