Kapolres Grobogan Berikan Bantuan Sembako ke Pekerja Seni

bhinnekanusantara.id – Pekerja seni di Grobogan menerima bantuan sembako dari Polres setempat sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Pihak Polres memberikan bantuan karena saat ini mereka minim dapat pekerjaan,” kata Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH.

Ia mengatakan para musisi tersebut selama ini bisa mencari nafkah di saat ada pesta resepsi pernikahan atau agenda lainnya yang menyewa perangkat musik di tempat mereka bekerja.

Namun, saat ini panggilan kerja menurun akibat pandemi Covid-19. Hal itu berdampak pada berkurangnya pendapatan para musisi, padahal di kehidupan sehari-hari butuh pemasukan untuk keluarga. “Polres langsung menunjukkan rasa kepedulian itu, setelah menerima masukan informasi dari jajaran,” sebutnya.

Menurutnya, dampak Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) ternyata dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk musisi. Sejak Virus berbahaya itu mengancam masyarakat, banyak acara tidak boleh digelar hingga berdampak kepada banyak pihak.

Polres memberikan bantuan dengan harapan, dapat membantu meringankan beban ekonomi para musisi di saat pandemi Covid-19. Selain itu juga salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari Bhayangkara Ke-74 yang bertema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Kapolres dan pejabat utama Polres Grobogan langsung menyerahkan bantuan sembako tersebut di halaman depan Mapolres. Adapun bantuan yang diberikan itu berupa 100 paket sembako. (dealova)