BREAKING

Berita Jateng

Kapolres Kebumen Kenalkan Gagahnya Seragam Doreng Polairud

Polres Kebumen – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Setelah diberlakukan resmi penggunaannya, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memperkenalkan seragam doreng Polairud.

Bahkan seragam itu dikenakan langsung Kapolres bersama personel Sat Polairud dalam tasyakuran Hut Polairud ke 71, yang digelar terbatas di Gedung Tribrata Polres Kebumen, Kamis (2/12).

Seragam tersebut adalah seragam pakaian dinas lapangan (PDL) II Loreng Biru Tactical.

Kapolres Kebumen berharap, di usianya yang ke 71, Polairud, terutama Sat Polairud Polres Kebumen semakin profesional dalam menjalankan tugasnya, melayani masyarakat.

“Dengan bertambahnya usia, semoga Polairud semakin profesional dalam menjalankan tugasnya, semakin dicintai masyarakat,” ungkap AKBP Piter disela kegiatan.

Seragam terbaru kebanggaan Korps baret biru ini cukup menjadi perhatian sesama personel Polres Kebumen karena baru kali ini digunakan.

Dijelaskan Kasat Polairud Polres Kebumen AKP Hari Harjanto, seragam baru Polairud itu baru diresmikan oleh Kapolri berdasarkan Peraturan Kapolri No. 12 Tahun 2021 tentang perubahan atas Peraturan Kapolri No 6 tahun 2018 tentang pakaian dinas pegawai negeri pada Polri.

“Penggunaannya sudah diresmikan sejak tanggal 1 Desember, atau saat HUT Polairud ke 71 kemarin,” ungkap AKP Hari Harjanto.

Dengan diresmikannya pakaian dinas terbaru PDL II loreng biru Polairud ini, AKP Hari berharap dapat memberikan kebanggaan dan motivasi anggota untuk lebih baik dalam bertigas, dan selalu menjaga marwah Polairud.

Penggunaan seragam PDL II loreng tactical biru tersebut digunakan pada saat upacara, kegiatan operasi dan latihan gabungan termasuk kegiatan tertentu / operasi khusus di wilayah perairan dan udara.

(Humas Polres Kebumen)

Related Posts