Kapolres Kota Pekalongan Ajak semua Elemen Peduli Lingkungan

bhinnekanusantara,id – Dalam rangka Polri peduli Penghijauan Polres Pekalongan Kota Jum’at tanggal 10 Januari 2020 pukul 07.35 Wib s.d 08.30 Wib bertempat di Jl Kapten Patimura( Lahan Polsek Pekalongan Timur belakang Terminal Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez SH SIK MH didampingi Bapak Wakapolres Kompol Drs Gangsar Subagyo beserta para Kabag, Para Kapolsek, Para Kasat, Para Perwira, bintara dan ASN jajaran Polres Pekalongan Kota melaksanakan giat Penanaman Pohon oleh PJU Polres Pekalongan Kota beserta Anggota Polres Pekalongan Kota dalam rangka Polri peduli lingkungan/penghijuan diwilayah hukum Polres Pekalongan Kota.

Pohon yang ditanaman oleh Polres Pekalongan Kota pada program penghijauan sebanyak 1000 pohon, dimana pohon yang ditanam yaitu pohon pohon yang bisa memberikan kemanfaatan jangka panjang hingga ke anak cucu, yang mampu memproduksi oksigen dalam jumlah besar termasuk pepohonan yang memproduksi beragam buah untuk dinikmati hasilnya seperti durian, mangga, kelengkeng, sengon dan pohon mahoni.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez menyatakan, penanaman bibit pohon dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional. Hal itu dimulai dengan penanaman bibit pohon.

“Ini sebagai bentuk kepedulian anggota Polri, untuk bersama-sama melestarikan lingkungan demi keberlangsungan alam, dan demi anak cucu kita,” tutur kapolres.

Dikatakannya, belakangan bencana banjir terjadi di berbagai daerah, salah satunya di Jabodetabek. Hal itu menjadi keprihatinan bersama. Oleh sebab itu, kata dia, kondisi demikian diharapkan tidak terjadi di wilayah Kota Pekalongan.

“Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama peduli dalam melestarikan lingkungan,” imbuhnya.

Dijelaskan, jenis pohon yang ditanam kategori tanaman keras dengan jumlah seribu pohon. Sehingga, kata dia, bibit pohon yang ditanam, diharapkan dapat hidup puluhan tahun, bahkan ratusan tahun.

“Ini sebagai bentuk investasi kita dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

 

sumber : bidiknasional

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi