Kapolres Magelang: Personil Yang Diberikan Amanah Kenaikan Pangkat Pengabdian Agar Tetap Menjaga Kepercayaan Dari Pimpinan

 

bhinnekanusantara.id – Kapolres Magelang memimpin laporan kenaikan pangkat pengabdian personil Polres Magelang yang dilaksanakan di gedung Bhayangkara Utama. Kapolsek Muntilan salah satu personil yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi menjadi Komisaris Polisi, Senin(2/11/2020).

Personil Polres Magelang yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian terhitung mulai tanggal 01 November 2020 dari AKP ke Kompol adalah AKP Mudijanto, S.H., M.M. jabatan Kapolsek Muntilan.

Kemudian dari pangkat Aiptu ke Ipda ada dua personel, Aiptu M. Sanusi jabatan PS. KA SPKT Polsek Secang dan Aiptu Ilham Solikin jabatan PS. Kanitidik 1 Satresnarkoba Polres Magelang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Magelang dan pejabat utama Polres Magelang serta Kapolsek jajaran Polres Magelang.

Upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian yang dilaksanakan siang tadi berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jawa Tengah Nomor : STR/581/VI/KEP./2020 tanggal 22 Juni 2020 tentang Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi dari AKP ke Kompol Periode 1 November 2020.

Selain itu juga mendasari Surat Telegram Kapolda Jawa Tengah Nomor : STR/584/VI/KEP./2020 tanggal 22 Juni 2020 tentang Kenaikan Pangkat Pengabdian satu tingkat lebih tinggi dari Aiptu ke Ipda Periode 1 November 2020.

Usai memimpin upacara kenaikan pangkat bawahanya Kapolres Magelang Akbp Ronald A. Purba, S.I.K., M.Si turun dari mimbar upacara memberikan ucapan selamat kepada tiga personil yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian.

Semoga apa yang telah dicapai dapat meningkatkan rasa syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, ujar Ronald.

Akbp Ronald menegaskan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi secara otomatis akan mengemban tanggung jawab yang besar sehingga kepada personil yang diberikan amanah untuk tetap menjaga kepercayaan dari pimpinan.

Kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada personil yang dalam masa pengabdianya tidak memiliki catatan pelanggaran dalam berdinas. ungkap Ronald.

Pangkat perngabdian berhak dipakai ketiga personil dalam upacara ini selama tiga bulan kedepan sebelum memasuki masa pensiun, pungkasnya.(Thr)