Kapolres Wonosobo Serahkan Zakat Fitrah

bhinnekanusantara.id-Wonosobo – Lebaran Idul Fitri 1441 tinggal menghitung hari. Di penghujung bulan Ramadhan ini, umat Muslim diingatkan untuk membayar zakat fitrah yang hukumnya wajib dan dibayar setahun sekali.Ramadhan tahun ini Kapolres Wonosobo Akbp Fannky Ani Sugiharto,S.I.K.,M.Si menyerahkan zakat fitrah kepada 73 orang ,14 yayasan,penyerahan secara simbolis bertempat dihalaman mapolres Wonosobo,Kamis (21/5/2020)

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Wonosobo Akbp Fannky Ani Sugiharto,S.I.K.,M.Si didampingi oleh Wakapolres Wonosobo Kompol Sopanah,S.I.K dan Kabagren Kompol Sukirman serta perwakilan penerima zakat yang tinggal disekitaran mako Polres serta perwakilan yayasan umi kulsum kalikajar Wonosobo.

Pada saat penyerahan zakat terlebih dahulu dibacakan doa oleh ustad kamal selaku imam masjid Al Mujahidin Polres Wonosobo, kemudian satu persatu beras dibagikan kepada perwakilan penerima zakat yang telah hadir di halaman mapolres Wonosobo.

Fannky menyampaikan bahwa zakat ini dibayarkan dalam bentuk makanan pokok yang harus dilakukan sebelum batas akhir atau sebelum waktu shalat Idul Fitri. Besaran zakat fitrah 2020 yakni 2,5 kilogram beras atau makanan pokok lain.

Fannky menambahkan pada zakat fitrah kali ini kita menyalurkan 1765 kg beras yang dibagi kepada 14 yayasan, 14 polsek dan 73 orang.

Perwakilan dari yayasan Umi Kulsum Kalikajar Bapak Sairin menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres Wonosobo yang telah memberikan zakat kepada yayasan Umi Kulsum, nantinya akan kita salurkan kepada yang berhak menerima.ujar Sairin polres wonosobo

Sumber : humas polres wonosobo

Editor : Eko [email protected] #polreswonosobo