oleh

Kapolresta Surakarta Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Kampanye Terbuka Capres 01 & 02 Di Surakarta

bhinnekanusantara.id – Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Ariwibowo, SIK, M.Si didampingi Danrem 074 Warastratama memimpin jalannya gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Kampanye Terbuka Pemilu 2019 yang akan dihadiri calon presiden nomor urut 01 & 02 di Surakarta.

Pengecekan dilakukan dalam Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Kampanye Terbuka Pemilu 2019 di Lapangan Mangkunegaran Surakarta, Senin (8/4/2019). Gelar pasukan kampaye yang diikiti pula oleh Pasukan Polda Jateng dan Polres Jajaran Soloraya untuk memastikan kesiapan pasukan dalam mengamankan Kampanye Terbuka Pemilu 2019 di Surakarta.

Kampanye terbuka calon presiden nomor urut 01 akan dihadiri oleh Presiden RI Joko widodo di Lapangan Sriwedari tanggal 9 april 2019, dan untuk kampanye calon presiden nomor urut 01 dihadiri oleh Probowo sandi di lapangan sriwedari surakarta tanggal 10 april 2019.

“Pengamanan kampanye sudah matang baik dari Polresta Surakarta dibantu Polda Jateng dan Jajaran Polres Soloraya, jadi kita akan mengamankan seluruh rangkaian kegiatan agar berjalan aman dan lancar, kita juga akan memetakan kerawanan kerawanan yang akan terjadi dikarenakan waktu kampanye paslon baik dari 01 maupun 02 sangat mepet beda satu hari, ditakutkan karena selang waktu yang sempit itu akan terjadi bentrok pendukung paslon masing masing baik dari pendatang luar solo maupun dari dalam solo sendiri ”  kata Kapolresta surakarta, Kombes Pol Ribut Ariwibowo, SIK, M.Si, di Surakarta, Senin.

Kapolda juga meminta kepada satuan pengamanan untuk manfaatkan apel gelar pasukan ini sebagai sarana komunikasi, dan koordinasi antar unsur pengamanan, utamanya untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas, serta untuk menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan di lapangan.

 

 

Sumber : Humas Polresta Surakarta

Editor : Kiss login by Polda Jateng

News Feed