Kapolsek Limpung Pimpin Operasi Yustisi Bersama Petugas Gabungan

bhinnekanusantara, Batang – Sejumlah pengendara dan pengguna jalan yang melintas di depan Mapolsek Limpung operasi yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan,Rabu (30/9/2020).

Operasi dipimpin Kapolsek Limpung, AKP Yorisa, operasi Yustisi diikuti aparat gabungan dari Koramil Limpung, kecamatan Limpung dan Puskesmas Limpung.

Kapolsek Limpung Polres Batang Polda jateng mengatakan operasi Yustisi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. sebagian besar masyarakat Limpung sudah memakai masker, tapi beberapa masih tidak memakai dengan berbagai alasan.

“Kita lakukan penindakan preemtif, persuasif, dengan menghentikan, menegur,membina dan memberi masker,  Rata-rata pelanggar merupakan anak muda yang kesadarannya masih kurang,” ucapnya.

Rata-rata  pelanggar protokol kesehatan dalam operasi Yustisi yang digelardi Limpung adalah anak muda dari kalangan Milenial.

Salah satu pengendara mendapat hukuman berupa push up 20 kali dari petugas. Ia mengaku kapok keluar rumah tidak pakai masker.

“Alasannya terburu-buru, lupa dan sebagainya,” katanya.

“ Razia wajib pakai masker ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, hal ini guna mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan Ia berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” pungkas Kapolsek Limpung .