Kapolsek Ngawen Polres Blora Pimpin Anggota Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Dan Terminal

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Kapolsek Ngawen Polres Blora Polda Jawa Tengah Iptu Sunarto,SH memimpin anggotanya melakukan sosialisasi protokol kesehatan meliputi Inpres No. 06 Tahun 2020 serta Perbup No. 55 Tahun 2020 Tentang penegakkan protokol kesehatan dalam rangka pengendalian dan penanganan Covid – 19.

Sosialisasi tersebut di gelar di terminal dan pasar kecamatan Ngawen, Selasa, (08/09/2020). Kapolsek mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut digelar adalah sebagai tindak lanjut perintah dari Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK bahwa anggota Polri harus berperan aktif dalam mengawal dan menegakkan Inpres dan Perbup tersebut guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman dan bebas dari Covid – 19.

“Kita sosialisasi protokol kesehatan, diantaranya kita ajak warga menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Harapannya masyarakat disiplin protokol kesehatan sehingga kegiatan bisa terus berjalan, namun aman dari Covid – 19,” ucap Iptu Sunarto.

Nampak petugas Polsek Ngawen membawa mega phone blusukan pasar dan terminal memberikan sosialisasi kepada warga, Dewi, salah satu warga kelurahan Ngawen yang berbelanja dipasar, mengapresiasi kegiatan tersebut, “Tentunya saya senang dengan kegiatan ini, jujur dipasar masih ada warga yang belum sadar protokol kesehatan, sebagai contoh tidak memakai masker,” kata Dewi.

Dewi berharap kegiatan seperti ini digelar berkelanjutan sehingga masyarakat menjadi disiplin menerapkan protokol kesehatan, “Harapannya ya, semoga Corona segera sirna, untuk itulah kita harus disiplin protokol kesehatan,” tutur Dewi.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi