oleh

Karo Log: Polda Jateng Prioritaskan Perbaikan Rumah Warga yang Rusak

bhinnekanusantara.id – Kepolisian belum bisa menyebutkan total anggaran yang dikeluarkan untuk perbaikan rumah akibat ledakan gudang bahan peledak Mako Brimob Srondol, Semarang. Meski demikian, perbaikan terus dilakukan

Karo Logistik Polda Jateng Kombes M Zari petang ini masih berada di sekitar rumah warga yang mengalami kerusakan. Beberapa anggota Brimob juga terlihat membantu mengangkat asbes.

Selain perbaikan, bantuan sembako diberikan kepada korban terdampak. Zari menyerahkan langsung kepada perwakilan warga yang rumahnya mengalami rusak paling parah.

“Secara pasti belum (belum bisa memastikan total biaya perbaikan). Yang penting, yang rusak di masyarakat diperbaiki dulu. Perbaikan sudah tiga hari mulai atap rusak dan eternit. Hari ini atas nama pimpinan memberi santunan,” kata Zari, Senin (16/9/2019) petang.

Dari 44 rumah yang rusak di RT 5 dan RT 6 RW 2 Kelurahan Srondol Wetan, sudah 26 rumah yang diperbaiki. Ia menyebut kerusakan di Mako Brimob belum diperbaiki karena memprioritaskan perbaikan di rumah warga.

“Kita tunggu nanti, kita upayakan nanti. Kalau (rumah warga) sudah , baru sana. Kalau asrama itu tidak fatal,” pungkasnya.

Zari menyebut masih menerima jika ada laporan kerusakan dari warga, termasuk sempat disebut ada korban luka di tangan akibat terkena reruntuhan rumah, yang nanti akan dicek oleh Bid Dokkes.

“Tadi bu RT lapor, kita terima, kita cek nanti. Katanya ke rumah sakit, kerja sama dengan Bid Dokkes. Kena tangan, serpihan rumahnya, sudah umur 50 tahun,” ujarnya.

Zari juga belum menyebut detail kerusakan di Mako Brimob Srondol. Namun, dari pantauan detikcom, terlihat alat berat berupa di lokasi gudang tersebut.

 

sumber : humas polda jateng

editor : saibumi @polda jateng #polres rembang

News Feed