Kasatlantas Tegaskan Tidak Ada Pembuatan SIM Gratis di Rembang

bhinnekanusantara.id – Informasi yeng beredar bahwa ada pembuatan dan pembaharuan SIM gratis pada tanggal satu Juli ditepis oleh pihak Satlantas Polres Rembang. Pasalnya pembuatan dan pembaharuan SIM gratis tersebut sudah berlaku di kota besar seperti di Surabaya dalam rangka HUT Bhayangkara yang jatuh pada tanggal satu Juli.

Namun ada persyaratan yang perlu dipenuhi seperti harus lulus ujian teori dan praktek, kemudian yang bersangkutan bernama Juli atau lahir pada tanggal satu Juli dibuktikan dengan KTP-El.

Kasatlantas Pada Polres Rembang AKP Roy Irawan saat pada Sabtu (29/6/2019) siang menyatakan jika informasi tersebut tidak berlaku di Rembang karena belum ada aturan atau perintah dari atasan.

Menurutnya hal itu merupakan kebijakan internal pihak Polres di beberapa tempat dalam memperingati HUT Bhayangkara.

“Di Rembang belum ada , karena belum ada perintah. Kalau daerah lain mungkin saja tapi di Rembang belum,” ungkapnya.

Aftan Hafil warga Desa Sumbergirang Kecamatan Lasem menilai jika benar ada kebijakan pembuatan SIM gratis tentu masyarakat akan senang, Dan pihak kepolisian akan lebih dekat dengan masyarakat menggunakan program-program yang langsung melibatkan atau pengaruhnya bisa dirasakan langsung seperti pebuatan SIM gratis ini misalnya.

“Ya jangan sampai masyarakat itu takut jika ketemu polisi Mas, apalagi pas ada momen cegatan (operasi lalu-lintas),” pungkas alumni STIE Rembang ini.

 

sumber : Polres Rembang

editor : saibumi @polda jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.