Kawal Kebijakan Pemerintah, Aparat Gabungan di Blora Jawa Tengah Gencar Sosialisasi New Normal

Polres Blora Polda Jawa Tengah – Untuk mendukung dan mensukseskan kebijakan new normal dalam rangka pencegahan penyebaran covid – 19 serta menyelamatkan ekonomi negara, Kepolisian Resor Blora, (Polres Blora) Polda Jawa Tengah jalin sinergi bersama TNI Kodim 0721/Blora dan pemerintah setempat gencar melakukan sosialisasi new normal.

Sosialisasi dilakukan oleh aparat gabungan dengan patroli menyasar tempat fasilitas umum ataupun pusat keramaian masyarakat. Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. melalui Kabag Ops AKP Supriyo,S.Sos,M.Si mengungkapkan bahwa sosialisasi gencar dilakukan dengan tujuan utama untuk menggugah kedisiplinan masyarakat terkait prosedur kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran virus covid – 19 di era new normal, “Sosialisasi dilakukan dengan harapan masyarakat dapat tergugah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kabag Ops, Senin, (08/06/2020).

Kabag Ops membeberkan bahwa sosialisasi tersebut dilakukan serentak di enam belas kecamatan oleh Polsek, Koramil, bersama pihak kecamatan masing – masing, “Aparat gabungan akan mengawal kebijalan new normal, namun demikian itu semua akan sia sia tanpa peran aktif masyarakat,” beber Kabag Ops.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Randublatung ini menambahkan bahwa untuk tempat fasilitas umum seperti perkantoran, pusat perbelanjaan, tempat ibadah dan juga restoran atau warung – warung makan harus menerapkan protokol kesehatan, selain itu harus memperhatikan kapasitas tempat, jangan sampai menimbulkan kerumunan karena rawan penularan covid – 19, “Intinya warga harus taat prosedur kesehatan, jadi roda ekonomi tetap jalan, namun kesehatan warga juga terjaga,” tandas Kabag Ops.

(Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi