oleh

Kebakaran Tempat Karaoke Bandungan, Nihil korban jiwa

Semarang – Kebakaran melanda salah satu tempat karaoke di Kec. Bandungan Kab. Semarang Java Inn, musibah ini terjadi Kamis 4 Agustus 2022 dini hari pukul 04.30 Wib.

Kapolsek Bandungan Iptu Ari Parwanto SH. MH., saat dimintai keterangan di lokasi kejadian menjelaskan bahwa kejadian pertama kali diketahui Security Karaoke sekitar pukul 04.30 Wib.

“Kebakaran diketahui pertama oleh salah satu Security karaoke Java Inn sekitar pukul 04.30 Wib ada kepulan asap yang keluar dari salah satu ruangan lantai 2, selanjutnya saksi langsung menghubungi Polsek Bandungan dan kami langsung menghubungi pihak Pemadam Kab. Semarang.” Papar Iptu Ari.

Karaoke yang berlokasi di Jl. Kendali sodo, Kel. Jetis Kec. Bandungan tersebut terjadi disaat tempat karaoke sudah tidak ada aktifitas.

Di sisi lain Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., membenarkan adanya kejadian kebakaran pada salah satu tempat karaoke di Bandungan.

“Betul sekali, atas laporan dari Kapolsek Bandungan terjadi kebakaran di tempat karaoke Java Inn Bandungan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dikarenakan waktu kejadian kebakaran sekitar pukul 04.30 wib, dimana saat itu diluar jam operasional karaoke Java Inn sehingga tidak ada kegiatan sama sekali.” Ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan ada 3(Tiga) unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan.

“Identifikasi awal penyebab kejadian kebakaran disebabkan Konsleting atau hubungan arus pendek pada salah satu ruangan karaoke di lantai 2.” Pungkas Kapolsek.