oleh

KEDEPANKAN PERSUASIF HUMANIS, TNI POLRI DAN KECAMATAN PAKIS LAKUKAN PENERTIBAN PROKES

https://tribratanews.magelang.jateng.polri.go.id PAKIS-Upaya Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Kecamatan Pakis terus digencarkan. Guna mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 ini melibatkan beberapa personel Polsek, Koramil dan Kecamatan Pakis.

Dipimpin oleh Kapolsek Pakis, sasaran penertiban melalui Operasi Yustisi sekaligus mendukung penuh program Gubernur Jawa Tengah gerakan “Jateng Dirumah Saja” tanggal 6&7 Februari 2021 dan Surat Edaran (SE) Bupati Magelang Nomor: 443.5/477/01.01/2021 tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan di Kabupaten Magelang ini difokuskan di kawasan pasar dan lokasi wisata.

“Kami terus bersinergi melaksanakan imbauan dan penertiban kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Upaya ini untuk membiasakan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi juga mendukung percepatan penanganan pencegahan Covid-19 khususnya di Kecamatan Pakis,” ujar Kapolsek Pakis Iptu S Mulyanto SH,MM.

Di lokasi kegiatan tersebut, tampak beberapa petugas menghampiri masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. Tidak hanya memberikan sanksi sebagai efek jera kepada pelanggar prokes, petugas juga membagikan setidaknya 50 masker kain.

“Kami terus melaksanakan pemantauan juga memberikan edukasi tentang pentingnya peran serta masyarakat untuk meningkatkan kepatuhan terhadap 5M dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19” Tegas Iptu S Mulyanto SH,MM

“Masyarakat juga terus kami edukasikan untuk menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Gerakan 5M adalah modal awal yang dibutuhkan agar pandemi covid 19 bisa cepat berakhir.” tandasnya.

News Feed