oleh

Keluarga Korban Pesawat Jatuh Berharap Jenazah Ditemukan

bhinnekanusantara.id –┬áKeluarga korban jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines nomor penerbangan ET-302 berharap jenazah korban bisa segera ditemukan.

Salah satu dari 149 penumpang yang meninggal dalam kecelakaan tersebut adalah seorang warga negara Indonesia (WNI) bernama Harina Hafitz.

“Harapan kami sekeluarga jenazahnya bisa ditemukan, itu yang paling penting,” kata adik Harina, Hari Lutfi Hafitz, di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Harina (60) merupakan satu dari tujuh staf World Food Program, badan pangan di bawah PBB, yang menumpang pesawat itu.

Menurut Hari Lutfi, Harina telah berdomisili di Kota Roma, Italia, selama puluhan tahun. Dia meninggalkan suaminya yang berkebangsaan Italia dan dua anak.

“Ini sudah suratan takdir, jadi kita sekeluarga pasrah aja, sudah kejadian kita mau apa lagi,” ujar Hari.

Hari juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan akses dan informasi mengenai Harina.

“Alhamdulillah, teman-teman dari KBRI di Italia dan staf PBB di Italia juga membantu pemulangan kita dari lokasi kecelakaan di Addis Ababa,” imbuh Hari.

Pesawat dengan nomor penerbangan ET-302 itu menggunakan pesawat Boeing 737 Max-8 yang dioperasikan sejak November 2018. Saat jatuh, pesawat itu mengangkut 149 penumpang dan delapan awak.

Mereka dinyatakan meninggal dunia, termasuk 32 warga Kenya, 18 warga Kanada, sembilan warga Ethiopia, delapan warga Amerika Serikat dan seorang warga negara Indonesia.

 

 

Sumber : Berita Satu

Editor : Aishwarya login by Polda Jateng