Keluarga Serahkan Pemakaman Jenazah Penyerang Polisi Karanganyar ke Polda Jateng

bhinnekanusantara.id – Pihak keluarga mengaku sudah mengikhlaskan kepergian Karyono Widodo, penyerang Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni dan sopirnya, Bripda Hanif Ariyono. Keluarga pun menyerahkan pemakaman Karyono ke Polda Jawa Tengah.
“Kita semua ikhlas serahkan di Semarang,” ungkap adik kandung Karyono, Rohman Budi Santoso, di RS Bhayangkara Semarang, Senin (22/6).
Rohman mengaku tak begitu banyak mengetahui aktivitas Karyono. Namun, kata Rohman, kakaknya pernah mendekam di sel Mako Brimob dan bebas pada tahun 2019.
Penyerang polisi di Karanganyar
Rohman Budi Santoso, adik kandung pelaku penyerang polisi di Karanganyar, Foto: Afiati Tsalitsati/kumparan
Terkait penyerangan di Karanganyar, ia mengaku mendapat kabar terkait kakaknya dari Polsek tempatnya tinggal di Madiun, Jawa Timur.
“Tahunya dari polisi datang ke rumah, untuk cek DNA dan memastikan,” kata Rohman.
Sementara itu, Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Wihastono Yoga Pranowo mengatakan pihaknya telah menerima mandat dari keluarga untuk proses pemakaman jenazah pelaku.
“Kami mendapatkan penyerahan mandat dari pihak keluarga, saudara Karyono untuk masalah pemakaman diserahkan kepada kepolisian dalam hal ini Polda Jawa Tengah,” kata Wihastono.
Wihastono mengungkapkan penyerahan pemakaman kepada pihak Polda Jateng dilakukan karena ada informasi penolakan jenazah di Jatim.
“Ada pertimbangan antara lain informasi dari Dir Intel Jawa Timur bahwa ada penolakan dari sana. Sesuai kemanusiaan jenazah kita usahakan dimakamkan secara layak di pemakaman Kedungmundu (Semarang), ini saya terima dari pihak keluarga,” kata Wihastono. (dealova)