oleh

Kembali, Anggota Komisi VIII DPR RI Bantu Mesin Genset

bhinnekanusantara.id – Kembali Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly, hasil pemilihan di daerah pemilihan Jateng X yang meliputi Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Batang dan Kota Pekalongan membantu alat kelengkapan listrik untuk kebutuhan di  Masjid Sumilir, Desa Sengare, Kecamatan Talun , Kabupaten Pekalongan, Sabtu (8/3) petang.

Menurutnya, kebutuhan listrik untuk pencahayaan serta alat suara guna mengumandangkan azan sebagai tanda sudah masuk waktu shalat adalah sesuatu yang penting.  Untuk itu, sebagai langkah antisipasi listrik padam agar kegiatan tersebut tetap berjalan, pihaknya menyerahkan bantuan mesin Genset kepada pengurus Masjid Sumilir, Desa Sengare, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan.

“Alhamdulillah dalam momentum kunjungan ke dapil ini, saya diberi kesempatan membantu dan menyerahkan bantuan mesin,  Masjid Sumilir, Desa Sengare, Kecamatan Talun,” kata Bisri Romly yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan

Menurut dia, sebagai Anggota DPR RI memiliki kewajiban menerima, menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan. Untuk reses kali ini, pihaknya bertemu dengan serta menyerahkan bantuan mesin Genset di Masjid Sumilir, Desa Sengare, Kecamatan Talun . Diharapkan bantuan ini bisa membawa manfaat.

Pada kesempatan itu, Bisri Romly yang menjadi Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB juga menyampaikan, saat ini di komisinya masih dilakukan proses pembahasan RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan. RUU ini, kata dia merupakan hasil inisiasi dari PKB.

“Mengapa dari PKB menginisiasi RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan. Sebab dengan regulasi yang ada pemerintah daerah belum bisa memberikan bantuan kepada Ponpes. Pasalnya persoalan keagamaan menjadi kewenangan pusat dalam hal pemberian bantuan dari pemerintah. Dengan adanya RUU dan Pendidikan Keagamaan serta nanti sudah disahkan menjadi Undang-undang maka pemerintah daerah bisa mengalokasikan anggaran guna membantu Ponpes, TPQ dan madrasah,” papar dia.

 

 

Sumber : Suara Merdeka

Editor : Aishwarya IMM Polda Jateng