oleh

Kemenperin Dorong 1.000 IKM Jateng Untuk Aktif Di Revolusi Industri 4.0

bhinnekanusantara.id Dorong upaya pengembangan industri kecil dan menengah (IKM), Kementerian Perindustrian dorong 1.000 IKM untuk berperan pada revolusi industri 4.0, melalui program IKM Go Digital.

Direktur Jendral IKMA, Gati Wibawaningsih mengatakan, IKM Go Digital merupakan langkah nyata Kementrian Perindustrian untuk mempersiapkan IKM menuju industri 4.0.

Menurutnya, IKM Go Digital merupakan langkah penting karena, melalui program ini dapat menjembatani pelaku IKM untuk menuju industri digital.

“Melalui program IKM Go Digital, kita dapat mengetahui permasalahan yang dialami oleh pelaku IKM,” jelasnya saat ditemui di UTC Hotel Semarang, Selasa (12/3).

Saat ini, lanjut Gati, permasalahan yang sering dialami oleh pelaku UMKM adalah, keterlambatan mereka untuk memanfaatkan teknologi digital.

“Kebanyakan dari UMKM masih pada gaptek dengan teknologi,” paparnya.

Melalui program IKM Go Digital, Gati berharap akan menjadi penghubung bagi pelaku IKM untuk belajar bagaimana menggunakan platform digital sebagai media untuk meningkatkan daya saing pelaku IKM.

“Bagi pelaku IKM, belajar platform digital sangatlah penting, karena kita juga harus menyesuaikan segment pasar,” tandasnya.

 

 

Sumber : RMOLJateng.com

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng