oleh

Kesadaran Masyarakat Dibutuhkan Untuk Bersama Sama Cegah Penyebaran Covid19

Bhinnekanusantara.id,- Wonosobo – Polres Wonosobo,Kodim 0707 Wonosobo dan satpol PP sosialisasikan PPKM Mikro dan membagikan masker kepada pengguna jalan dijalan A.yani Wonosobo untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kamis 17/2.

Kabagops Polres Wonosobo Kompol Suharjono,S.H.,M.H selaku perwira yang memimpin dari Polres Wonosobo menyampaikan “Betul, hari ini kita melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada warga masyarakat yang melintas di jalan A.Yani,kurang lebih sebanyak 1000 masker yang dibagikan kepada pengguna jalan ”.

Suharjono menuturkan selain pembagian di jalan A.Yani juga membagikan di pasar Induk, terminal, alun-alun serta pasar tradisional dipelosok kecamatan , kegiatan ini melibatkan beberapa unsur yaitu TNI , Polri,Satpol PP dan relawan.

“Kami bersama instansi terkait membagikan 1000 masker kain kepada pengguna jalan, penjual dan pembeli di pasar Induk,terminal,dan pasar unggas,  kami bagikan bersamaan dengan Operasi Yustisi” terangnya.

Selain melaksanakan pembagikan masker, Suharjono menambahkan bahwa kami juga memberikan imbauan dan sosialisasi kepada pengguna jalan,pengunjung pasar,terminal dan alun-alun untuk mendukung pelaksanaan “PPKM Mikro” dengan cara melaksanakan 5M protokol kesehatan yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas.

“Dengan adanya kegiatan ini, harapan kita bersama adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, juga mengetahui tentang pemberlakuan PPKM Mikro” .

Kapten Czi Sarwiyono Pasie Ops Kodim 0707 Wonosobo menambahkan dengan semakin bertambahnya jumlah angka peningkatan yang terpapar covid19 kita ikut mendukung pemerintah untuk ikut mencegah dan mendukung pelaksanaan program PPKM Mikro.

Polres Wonosobo

Editor : [email protected]#polreswonosobo

News Feed