Kesaksian Satu Keluarga Terjebak Banjir di Ruas Tol Ngawi-Kertosono, Sempat Menangis Putus Asa

bhinnekanusantara.id  – Aksi dramatis pengguna jalan tol membantu menyelamatkan dua anak kecil, seorang pria, dan seorang ibu yang terjebak banjir bandang di sekitar ruas Tol Ngawi-Kertosono menjadi viral di media sosial.
Nanda Sapto Wati, seorang ibu Bhayangkari Polres Kediri, mengabadikan dengan rekaman video saat-saat Aiptu Sujadi, suaminya, bersama anaknya dan seorang pengguna jalan lain, menyelamatkan satu keluarga yang terjebak banjir pada Kamis (7/3/2019).
Tak hanya merekam, Nanda juga mengunggah video aksi dramatis suami bersama anaknya dan seorang pengguna jalan tol lainnya itu di akun Facebook hingga akhirnya viral di berbagai media sosial. Hingga Sabtu (9/3/2019) dini hari, dua video aksi dramatis penyelamatan satu keluarga itu sudah dibagikan 50.869 kali, dikomentari 4.241 netizen, dan disukai 15.436.

Namun, setelah membantu menyelamatkan satu keluarga yang terjebak banjir, Nanda tidak mengetahui nama dan alamat keluarga itu. Belum genap sehari diunggah, Nanda mendapatkan informasi di inbox Facebook bila keluarga yang diselamatkan itu tinggal di Karangrejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan.

Informasi dari Nanda tentang lokasi pengungsian keluarga yang diselamatkan langsung mencari alamatnya. Setelah selamat dari jebakan banjir, rupanya keluarga yang diselamatkan pengguna tol itu berasal dari Dusun Sumberejo, Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

Satu keluarga yang diselamatkan itu ialah Arina Fitroh (35) dan dua anaknya, Sifa Nurkaromah (5), Khamim Nurmahmudin (3), serta kakak kandungnya, Arif Rosidi (47). Setelah banjir menerjang rumahnya di Ngawi, Arina bersama dua anak dan kakaknya tinggal di rumah Kasidi, pamannya di Dukuh Gandu, Desa Karangrejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, atau sekitar 16 km dari Kota Madiun.

 

Sumber : Kompas

Editor : Awlina IMM Polda Jateng