oleh

Keterangan Pria yang Diamankan di Mako Brimob Yogya Berubah-ubah

bhinnekanusantara.id – Seorang pria inisial RDY, warga Sleman yang diamankan karena membawa diduga bahan peledak di Mako Brimob Yogya masih menjalani pemeriksaan di Polda DIY. Hasil pemeriksaan sementara, keterangan RDY kepada polisi berubah-ubah.

“Ada inkonsisten keterangannya, sehingga pemeriksaan awal memakan waktu,” kata Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo kepada wartawan di Mapolda DIY, Jalan Padjajaran Ringroad Utara, Sleman, Selasa (12/3/2019).

“Dia datang ke kantor (Mako Brimob) menanyakan sebuah tempat, keterangannya berubah-ubah,” lanjutnya.

Peristiwa itu terjadi pukul 09.30 tadi. Awalnya pria tersebut menanyakan sebuah alamat kepada petugas penjaga pos Mako Brimob, Baciro. Saat ditanya identitasnya oleh petugas jaga, gerak-gerik pria itu justru mencurigakan.

Setelahnya petugas memeriksa isi tas pria itu, dan didapati berisi puluhan butir diduga peluru.

“Di dalam tas berisi beberapa barang yang patut dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ada beberapa butir peluru, 35 butir peluru 9 di antaranya peluru hampa. Tapi masih diteliti jenis apa, tipenya apa, peruntukan senjatanya untuk apa, belum bisa kami sampaikan secara detail,” jelas Hadi.

“Yang membuat kita lakukan pemeriksaan detail karena diduga peluru, karena harus dipastikan, diteliti, karena untuk kepentingan penyidikan,” imbuh Hadi.

 

 

Sumber : Detik.com

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng