Ketrampilan Mengendarai Kendaraan Roda 2 Dicek Propam Polres Karanganyar

Uji lapangan Berkendara Polisi Karanganyar

Polres Karanganyar. Kecelakaan jalan raya merupakan penyebab terbesar kematian, data tersebut diambil dari unit Laka Lantas, untuk mengantisipasi hal tersebut maka perlu kedisiplinan kita dan taat akan tata tertib berlalu lintas. Dalam rangka menegakan kedisiplinan anggota Polres Karanganyar dalam berlalu lintas di jalan raya, Kasi Propam Iptu Teguh Sardiyanto. MH melaksanakan kegiatan safety riding di lingkungan polri.

Kegiatan Safety Riding ini selain untuk mendisiplinkan anggota, juga menekan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri, Kasi Propam yang notabene tugasnya pengawasan dan penegakan kedisiplinan anggota selalu memerintahkan untuk cek kelengkapan baik surat menyurat maupun kelengkapan kendaraan, “sebelum menertibkan masyarakat harus diawali dari tertibnya petugas”, imbuhnya.

Acara Safety Riding ini di ikuti oleh seluruh anggota Polres Karanganyar, baik Polri maupun Pegawai Negri Sipilnya dan di gelar di lapangan apel, setelah apel pagi seluruhnya di wajibkan untuk mengikuti, kecuali yang sakit dan hamil.

Ditempat lain, Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi, menegaskan bahwa “jangan sampai ada anggota Polres Karanganyar yang melakukan pelanggaran lalu lintas, bagaimana mau tertib masyarakatnya kalau petugas saja masih suka melanggar”.