oleh

Ketua Bhayangkari Ajak Saka Bhayangkara Bijak Gunakan Media Sosial

bhinnekanusantara.id,Batang-Ketua Bhayangkari Ranting Limpung Nyonya Damar Yorisa Prabowo mengajak anggota Saka Bhayangkara bijak dalam menggunakan media sosial.

“Bermedsos lah yang baik tanpa harus melanggar aturan hukum, agar tidak merugikan dirinya sendiri maupun orang lain,” ungkap Damar Yorisa Prabowo selaku Mabisaka saat memberikan pembekalan pada anggota saka Bhayangkara di Balai Polmas Parama Satwika Mapolsek Limpung, Minggu (13/6/2021).

Menurutnya, banyak informasi yang harus dicermati terlebih dulu sebelum disebarluaskan. Dia pun mengajak anggota pramuka untuk dapat berkomunikasi dan memanfaatkan media digital dengan bijak.

“Gunakan media digital dengan baik dan jadikan sebagai penyemangat dalam belajar. Cermati, jangan sampai bermedsos namun akhirnya berurusan dengan hukum hindari hal tersebut,” tegas Damar yang juga aktivis pramuka Ambalan SMA 5 Semarang saat sekolah dulu.

Pada kesempatan itu, Sarjana Psikologi tersebut juga menyampaikan pada anggota pramuka tentang undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sementara Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo megatakan pembekalan bagi anggota saka rutin di sampaikan oleh jajaran Majelis pembimbing seperti yang dilakukan Ketua Bhayangkari Ranting hari ini.

“Semua untuk menjalin kedekatan karena kita semua satu keluarga di Polsek limpung, pembekalan dari Ketua Ranting tentang UU ITE dan bijak bermedsos sangat berkaitan dengan pelajaran Catur Krida yang sudah rutin dilakukan,” ujarnya.

Riska Sovyana Devi yang akrab di panggil Devi selaku Ketua Dewan Saka mengapresiasi pembekalan dari Mabisaka.

“Terima kasih bu Kapolsek atas pencerahanya, hal ini sangat bermanfaat bagi kami sekaligus menambah semangat dalam belajar di Saka Bhayangkara Polsek Limpung,” kata Devi yang juga pelajar SMK Ma’arif NU 01 Limpung.

Selama kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sesuai aturan yang berlaku.

News Feed