Ketua DPRD Kabupaten Batang Gelar Gowes Sehat Bersama Komunitas Ontelis Plat G

bhinnekanusantara, Batang –   Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup menggelar gowes sehat sekaligus kopi darat bersama Komunitas Ontelis Plat G.

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkannya untuk mengajak warga untuk mempersiapkan diri dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru dengan cara yang lebih menyehatkan yaitu bersepeda.

“Kita jadikan satu momentum di tengah-tengah Covid-19 ini, tentu tetap beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan,” imbau Ketua DPRD Batang, Maulana Yusup saat Gowes Sehat Bersama Komunitas Ontelis Plat G, di kawasan Car Free Day, Jalan Veteran Kabupaten Batang, Minggu (12/7/2020).

Dia mengatakan, gowes ini dapat menjadikan masyarakat membudayakan hidup sehat, tetap bisa beraktivitas secara nyaman tentu dengan menjaga kesehatan tubuh masing-masing.

“Kita lihat saat bersepeda pun peserta diharapkan memakai masker, face shield dan menjaga jarak aman, sehingga semua tetap terlindungi,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini diikuti ratusan pencinta sepeda ontel klasik agar tetap lestari, sekaligus mengenalkan kenyamanan Kabupaten Batang kepada masyarakat luas.

Sementara itu, untuk menciptakan situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas bagi para peserta dan masyarakat pengguna jalan lainnya, puluhan personel Polres Batang diterjunkan dipenggal-penggal disepanjang jalan yang dilalui para peserta.

“Kita terjunkan puluhan personel untuk mengawal dan mengamankan acara tersebut, agar berjalan aman dan lancar,” kata KBO Satlantas Polres Ipda Danang Primayanto.

(Humas Polres Batang)