oleh

Kisah Kapolsek Bawang Banjarnegara Masak Makan Siang Buat Tenaga Medis

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Akp SS Udiyono, SE Kapolsek Bawang Jajaran Polres Banjarnegara punya cara tersendiri mendukung petugas medis di Puskesmas Kecamatan Bawang Banjarnegara dalam memerangi covid-19, mengingat dirinya hobi masak, maka ia punya inisiatif memasak menu makan siang untuk para tenaga kesehatan menggunakan uang pribadi.

“Saat awal pandemi covid-19 Kapolres mengajak kepada jajaranya agar berinovasi dan bekerja yang bisa bermanfaat untuk tenaga medis, kebetulan saya bisa memasak. Akhirnya kami memasak di Puskesmas Bawang 1 dan 2, juga melaksanakan kegiatan lain untuk masyarakat yang terdampak covid-19,” ujarnya saat ditemui di Puskesmas Bawang, Selasa (21/4/2020).

Akp Udiono mengaku, sengaja tidak membeli makanan yang sudah jadi untuk tenaga kesehatan. Selain hobi masak, membeli makanan di warung akan lebih mahal dibanding masak sendiri. Ia mengakatan, jika uang belanja yang digunakan merupakan uang pribadi, belanja, masak sendiri sampai menyajikan. Ia mencontohkan, untuk sop ikan patin, tempe goreng dan sambal hasil masakannya hanya butuh Rp 200 ribu untuk 30 porsi.

“Saya belanja sendiri, masak dan menyajikan sendiri, ketika masak misal 200 ribu bisa untuk 30 orang, menunya ganti-ganti kadang sop guramreh, patin, orak-arik pindang, sop patin, sambal, tempe goreng,” bebernya.

Kepala Puskesmas Bawang 1, dr Liana Dewi mengaku terharu dan senang dengan dukungan langsung yang dilakukan oleh Kapolsek Bawang tersebut.

“Sejak awal pandemi bapak Udiono sudah memasak untuk kita di Puskesmas langsung. Mungkin, karena prihatin melihat teman-teman yang super ekstra, kami senang sudah ada yang memberikan perhatian,” tuturnya.

News Feed