oleh

Kodim Banjarnegara Buat Demplot Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Banjarnegara – Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. Meninjau lahan Demplot untuk penanaman jagung jenis Asia Gold 77 Seluas 2 hektar di lahan milik TNI AD didampingi Pasiter Kapten Inf Sugiyono, Danramil 10/Bawang Kapten Inf Aminudin dan Babinsa Pelda Yahya di Desa Binorong Kecamatan Bawang. Jumat (22/07/22).

Dikatakan Dandim 0704/Banjarnegara, “Bahwa program ketahanan pangan yang dibuat berupa penanaman jagung Asia Gold 77 dilakukan di lahan milik TNI AD seluas 2 Hektar sedangkan rencana pembuatan demplot pertanian untuk ketahanan pangan itu sendiri sesuai dengan instruksi Kasad untuk menciptakan lahan kosong menjadi lahan produktif yang bisa dimanfaatkan sebagai lahan pertanian untuk meningkatkan produksi pangan guna membantu masyarakat sekitar dan menjaga ketahanan pangan Nasional”, jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, “Pembuatan lahan Demplot Kodim 0704/Banjarnegara untuk mewujudkan ketahanan pangan sudah dimulai Minggu lalu tanggal 5-6 Juli 2022 memasuki pasca tanam untuk hari ini sudah dilakukan penyemprotan tanaman”, imbuhnya.

Pertanian memiliki peran yang sangat penting dalam membangu peekonomian Nasional tetmasuk di daera pasalnya, sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk ketahanan pangan masyarakat. Lahan Demplot Kodim 0704/Banjarnegara sendiri melibatkan kelompok tani Tiga Serangkai dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan Koramil setempat.

sumber : Pendimbna