oleh

Komisi III Mengapresiasi Sikap Tegas Kapolri Tentang Pengusutan Kasus Brigadir J

Jakarta – Anggota Komisi III DPR Fraksi PKB Jazilul Fawaid mengapresiasi ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo soal diperiksanya 25 personel kepolisian yang dinilai tidak profesional sehingga menghambat proses penyidikan kasus penembakan Brigadir J.

“Hemat kami Kapolri sangat serius dan tegas menangani kasus ini sesuai perintah Presiden dan profesionalitas Polri,” kata Jazilul kepada wartawan, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Ia mendukung Kapolri untuk menuntaskan kasus tewasnya Brigadir J dengan mengedepankan langkah-langkah yang terukur. Dia juga berharap keadilan dalam kasus tersebut.

“Kami dukung dan berikan kepercayaan penuh kepada Kapolri untuk menuntaskan kasus ini dengan langkah yang adil dan terukur,” ujar Waketum PKB itu

Senada, Anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra Habiburokhman memberikan apresiasi atas ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatannya dan memeriksa 25 polisi terkait kasus pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat.

Habiburokhman menyebut ini merupakan komitmen Jenderal Sigit mengusut kasus tersebut.

“Kami memahami bahwa langkah ini merupakan bagian dari komitmen Pak Kapolri untuk mempercepat pengusutan kasus ini,” kata Habiburokhman saat dihubungi terpisah.

Waketum Gerindra ini meminta tak ada lagi pihak yang ragu akan keseriusan Kapolri dan jajarannya dalam mengusut kasus ini. Dia juga berharap semua pihak memberi keleluasaan kepada Polri untuk terus mengusut kaus tersebut.

“Jadi janganlah lagi ragukan keseriusan Pak Kapolri dan jajaran untuk mengusut tuntas kasus ini. Ke depan kita kurangi hiruk pikuk terkait oerkara ini, kita beri keleluasaan bagi penyidik untuk bekerja secara independen tanpa dioengaruhi opini dan spekulasi,” tutupnya.