oleh

Komitmen RI Kurangi Sampah Plastik demi Generasi Mendatang

bhinnekanusantara.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Pandjaitan, menegaskan pemerintah berkomitmen penuh dalam menanggulangi sampah plastik yang telah menjadi momok mengerikan bagi kelestarian lingkungan saat ini.

Oleh karenanya, dalam acara Indonesia National Plastic Action Partnership atau Kemitraan Aksi Plastik Global, Luhut pun mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk pemangku kepentingan atau stakeholder dan para pihak swasta, untuk peduli akan masalah sampah plastik ini demi menciptakan lingkungan yang sehat bagi generasi penerus bangsa.

“Kalau rencana penanggulangan sampah plastik ini dapat terlaksana dengan baik, saya berharap nantinya anak cucu kita bisa menikmati air yang segar dan terbebas dari pencemaran plastik di seluruh Indonesia,” kata Luhut di acara Global Plastic Action Partnership, kawasan Karet, Jakarta Pusat, Senin 11 Maret 2019.

Luhut berharap, gerakan ini dapat mengurangi sampah plastik di lautan hingga 70 persen, dan limbah padat hingga 30 persen. Nantinya, dalam rentang waktu hingga 2025, Indonesia diharapkan sudah mampu mengelola 70 persen dari limbah padat tersebut.

 

 

Sumber : Viva

Editor : Awlina login by Polda Jateng