Kompak, 3 Pilar Di Blora Ingatkan Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Jelang Hari Kemerdekaan

Sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Republik Indonesia bahwa menjelang Hari Kemerdekaan yang di peringati setiap tanggal 17 Agustus, seluruh warga negara Republik Indonesia diminta untuk mengibarkan bendera merah putih sebulan penuh di bulan Agustus. Bukan hanya diperkantoran saja, namun di rumah rumah penduduk juga diminta untuk mengibarkan bendera kebesaran Negara Indonesia tersebut.

Untuk itulah Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,SIK berdayakan anggotannya terutama Bhabinkamtibmas agar aktif terjun langsung ke desa binaan untuk mengingatkan warga agar mengibarkan bendera merah putih selama sebulan penuh di bulan Agustus. “Kami berdayakan Bhabinkamtibmas untuk bersinergi bersama Babinsa dan Lurah ataupun Kepala Desa agar berperan aktif mengingatkan warga,” ucap Kapolres Blora.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik, bersama Babinsa Pelda Sunarto dan Lurah Ukie Martin Ardana, Senin, (03/08/2020) nampak blusukan ke lorong – lorong di wilayah kelurahan Kauman untuk mengimbau warga agar mengibarkan bendera merah putih di depan rumah, “Sebagian besar warga telah mengibarkan bendera, namun demikian masih ada yang belum, untuk itulah kita ingatkan agar segera mengibarkan,” kata Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik.

Lebih lanjut Bripka Achmad Nur Kholik mengungkapkan bahwa momen hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah suatu peristiwa sejarah dimana dalam memperjuangkan untuk mengibarkan sang saka merah putih dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan darah para Pahlawan.

Hal inilah yang mendorong dirinya bersama Babinsa dan Lurah aktif mengajak warga agar dapat menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi merah putih berkibar, agar para warganya mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya.

“Disinilah 3 pilar harus aktif mengajak warganya untuk mengibarkan bendera merah butuh sebagai wujud cinta tanah air dan penghargaan atas jasa para pahlawan,” urai Bripka Achmad Nur Kholik.

Sementara itu Lurah Kauman, Martin Ukie Ardana mengatakan bahwa pihaknya merasa senang dengan aktifnya Bhabinkaktibmas dan Babinsa di wilayah Kelurahan yang dipimpinnya. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa situasi di kelurahannya relatif kondusif, dan kegiatan kemasyarakatanpun berjalan aman dan lancar, “Tentunya kita sangat terbantu dengan kehadiran TNI dan Polri di wilayah, dengan kehadiran mereka warga jadi lebih tenang,” ungkap Lurah Kauman.