Kompak Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Blora, Imbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Polres Blora Polda Jawa Tengah | Dalam rangka upaya meningkatkan Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Secara rutin dan terus menerus Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Polres Blora bersama Babinsa melakukan sosialisasi Inpres no 6 tahun 2020 dan Perbup No. 55 Tahun 2020. kepada masyarakat di wilayah Desa Semanggi, Kecamatan Jepon, Blora, Rabu (16/09/20).

Kali ini kedua aparat pembina Desa tersebut menyambangi kegiatan Posyandu di Balai Desa Semanggi. Bripka Sagiman memanfaatkan kegiatan ini untuk memberitahukan ke masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer dan makan makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup.

“Secara terus menerus tanpa bosan kami selalu mengajak masyarakat untuk tertib protokol kesehatan untuk mencegah virus Covid-19 agar tidak semakin berkembang,” ucapnya

Sementara itu sertu Ikhwan Babinsa Koramil Jepon memberikan imbauan kepada warga dengan maksud untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga, agar mereka memahami tentang penerapan pola hidup baru di masa pandemi covid 19 ini sehingga setiap orang mengikuti anjuran pemerintah mentaati protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat menginspirasi semua agar seluruh masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. “Mari kita semua bersatu untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi