Kompak, Bhabinkamtibmas Polres Blora Bersama Babinsa Bantu Warga Renovasi Masjid

Bhabinkamtibmas desa Ketringan Polsek Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Nyamat Ari Widodo bersama Babinsa Koramil Jiken Serma Sutoyo membantu warga dalam kerja bakti renovasi Masjid Nurul Iman, Rabu, (29/07/2020). Meskipun ditengah pandemi corona aparat TNI Polri di Blora tak bosan sambang ke wilayah untuk mengingatkan warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dari kegiatan ini tercermin sinergitas kebersamaan serta kedekatan antara TNI-Polri dan masyarakat yang harus selalu siap membantu warganya yang membutuhkan. Jalinan Kemitraan tersebut merupakan langkah positif dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan Desa.

“Kerja Bakti ini adalah wujud nyata kehadiran aparat negara yakni TNI- Polri ditengah masyarakat. Alhamdulilah dengan senang dan semangat warga turut terbantu tenaga dalam proses renovasi masjid,” ucap Bripka Nyamat.

Lebih lanjut Bripka Nyamat mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga selalu guyub dan kompak dalam kehidupan, apalagi ditengah pandemi Covid – 19, warga harus bisa gotong royong saling membantu. “Kerja Bakti ditengah pandemi corona, kita ingatkan warga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tandas Bripka Nyamat.

Bripka Nyamat mengakui bahwa sebagian warga masih ada yang lupa untuk memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, dan tentunya pihaknya bersama babinsa tak bosan untuk mengingatkan. “Setiap sambang selalu kita ingatkan tentang protokol kesehatan, sehingga kegiatan perekonomian warga bisa terus jalan, namun aman dari Covid – 19,” imbuh Bripka Nyamat.

Sementara itu, Kepala Desa Ketringan Wahono, mengapresiasi dengan aktifnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa diwilayahnya, “Hampir setiap ada kegiatan didesa, pak bhabinkamtibmas dan babinsa datang, kami mewakili warga mengucapkan terimakasih dengan kehadiran mereka warga merasa lebih aman dan tenang,” kata Kepala Desa Ketringan.

Terpisah Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH membeberkan bahwa pihaknya selalu mendorong anggota terutama bhabinkamtibmas untuk selalu aktif dalam kegiatan di desa, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara aparat dengan warganya, “Jika kita dekat dengan warga, maka akan lebih mudah untuk bersama sama dalam menjaga situasi Kamtibmas,” beber Kapolsek Jiken.