oleh

Kompak, Kodim Dan Polres Blora Bagikan 1077 Takjil Dan 4000 Masker Gratis Secara Mobiling

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Sebanyak 1077 takjil berupa nasi kotak dan 4000 masker gratis dibagikan oleh personil gabungan Kodim 0721/Blora dan Polres Blora, Senin, (03/05/2021) sore.

Pembagian takjil dan masker kali ini dilakukan secara berbeda, dimana pembagian dilakukan dengan system mobiling menggunakan kendaraan dinas Kodim dan Polres Blora. Bahkan sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas dan Babinsa dimodifikasi dengan dipasang bronjong atau keranjang untuk memuat takjil yang akan dibagikan secara berkeliling.

Kegiatan diawali dengan apel bersama dihalaman Makodim 0721/Blora yang dipimpin oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM dan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK.

Setelah apel dilakukan, dilanjutkan pembagian rute takjil keliling dimana rute dibagi menjadi tiga, yaitu jalur pertama adalah Jalan Pemuda ke arah barat hingga SPBU Tunjungan, kemudian jalur kedua adalah Jalan Gunandar, Reksodiputro hingga perempatan Biandono dan jalur ketiga ke arah utara yaitu jalan A. Yani tembus hingga wilayah Simpang empat Gudang Banyu.

Seusai apel, personil gabungan yang terdiri dari anggota Kodim dan Polres Blora tersebut diberangkatkan secara simbolis oleh Dandim dan Kapolres Blora, untuk kemudian menuju ke rute masing masing sesuai dengan yang ditentukan.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM mengungkapkan bahwa pembagian takjil sengaja dilakukan mobiling, dengan harapan bisa tepat sasaran dan tentunya tidak menimbulkan kerumunan. “Kali ini kita lakukan dengan system mobiling, harapannya agar tepat sasaran. Dimana sasaran kita adalah kaum dhuafa seperti para tukang becak, tukang sapu, tukang parkir dan masyarakat yang membutuhkan lainnya,” ungkap Dandim 0721/Blora.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud sinergi TNI Polri untuk masyarakat yang membutuhkan, dan pembagian takjil ini akan terus dilakukan bersama dengan lokasi yang berpindah pindah. Adapun untuk kegiatan serupa juga digelar disimpang empat desa Kamolan yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si.

“Alhamdulilah, melalui kegiatan ini kita ingin berbagi sekaligus menyampaikan imbauan protokol kesehatan. Agar warga tidak kendor dalam disiplin kesehatan. Apalagi akhir akhir ini trend Covid-19 di Blora ada peningkatan,” beber Kapolres Blora.

News Feed