Korut Aktifkan Situs Rudal, Trump Tetap Ingin Lanjutkan Dialog

Korut – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, menuturkan dirinya terbuka guna melanjutkan dialog denuklirisasi dengan Korea Utara (Korut) meskipun akan kecewa apabila negara pimpinan Kim Jong-un tersebut memang benar mengaktifkan kembali situs peluncuran peluru kendali.

“Presiden jelas terbuka untuk kembali berdialog. Kita lihat saja kapan itu akan dijadwalkan atau bagaimana cara kerjanya,” kata Penasihat Keamanan Nasional AS, John Bolton, dalam wawancara dengan Fox News yang dikutip Reuters, Jumat (8/3/2019). Akan tetapi, Bolton menuturkan terlalu dini untuk membuat keputusan terkait laporan bahwa Korut mulai mengaktifkan kembali situs rudal dan nuklir.

“Kami memiliki banyak cara untuk mendapatkan informasi. Kami akan mempelajari situasinya dengan cermat. Seperti yang dikatakan presiden, akan sangat, sangat mengecewakan jika mereka mengambil arah ini,” ucap Bolton. Sebelumnya, Bolton sudah memberikan peringatan bahwa AS dapat memperkuat sanksi apabila Korut tidak kunjung melucuti program senjata nuklir.

 

 

Sumber : Breaking News

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng