oleh

KPU Finalisasi Susunan Acara & Tata Panggung Debat Pilpres Ketiga

bhinnekanusantara.id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelesaikan rapat lanjutan debat ketiga calon wakil presiden, 17 Maret mendatang. Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan mengatakan pihaknya telah merampungkan tata panggung hingga rundown acara.

“Persiapan debat ketiga antara TKN 01 BPN 02 TV penyelenggara dan hotel, berlangsung lancar tidak ada kendala yang berarti Insya Allah dalam waktu dekat kita juga akan melakukan gladi kotor,” kata Wahyu di Kantor KPU RI, Rabu 6 Maret 2019, malam.

Wahyu mengungkap, jumlah penonton di dalam hall debat sudah disepakati seluruh pihak. Nantinya, total jumlah undangan 450, dengan masing-masing kandidat akan mendapatkan alokasi 75 undangan.

Kesepakatan bersama debat ketiga sejauh ini telah menyetujui dua nama moderator, yaitu Alfito Deanova dan Putri Ayuningtyas. Namun, terkait panelis Wahyu mengaku KPU masih menggodok prosesnya.

“Belum panelis belum, segera nanti,” singkat Wahyu.

Debat ketiga akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan. Debat kali ini hanya melibatkan masing-masing cawapres, yakni Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno.

 

 

 

Sumber : Merdeka

Editor : Bhuwananda IMM Polda Jateng