oleh

KRL Rute Jakarta-Bogor Anjlok, Manajemen KCI Minta Maaf

bhinnekanusantara.id – Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline KA 1722 rute Jakarta-Bogor arah Bogor anjlok di antara Stasiun Cilebut-Bogor dua gerbong terguling keluar rel, Minggu (10/3/2019). Kejadian ini terjadi sekitar pukul 10.15 WIB.

Manajemen PT KAI dan KCI meminta maaf atas kejadian tersebut. “PT KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor – Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya sehubungan dengan adanya anjlokan KA 1722 relasi Jatinegara – Bogor di petak jalan antara Cilebut – Bogor yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIB,” kata VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa.

Eva mengatakan hingga kini perjalanan KRL lintas Bogor Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya belum dapat dilayani. Sementara itu, Petugas dari PT KAI Daop 1 dan PT KCI telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi penumpang dan KRL.

“Penyebab kejadian tersebut belum dapat disampaikan karena masih proses evakuasi dan akan dilakukan  investigasi lebih lanjut,” katanya.

Sebelumnya lewat akun @Commuterline mengabarkan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline KA 1722 rute Jakarta-Bogor arah Bogor anjlok di antara Stasiun Cilebut-Bogor dua gerbong terguling keluar rel, Minggu (10/3/2019

“#InfoLintas #InfoLanjut KA 1722 (Jatinegara-Bogor) mengalami anjlok antara Stasiun Cilebut-Bogor dan masih dalam proses evakuasi unit terkait. Untuk perjalanan KA saat ini belum dapat dilalui,” tulis @Commuterline, Minggu (10/3/2019).

Belum diketahui penyebab KRL ini anjlok. Namun dalam cuitan sebelumnya @Commuterline menulis jika KRL tersebut tertimpa tiang listrik.

“KA 1722 (Jatinegara-Bogor) mengalami kendala tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA) diantara Stasiun Cilebut-Bogor. Saat ini masih dalam proses evakuasi unit terkait,” tulisnya.

 

 

Sumber : Akurat

Editor : Awlina IMM Polda Jateng