oleh

Kronologi Penemuan Mayat dalam Kardus di Pasir Demak, Kondisinya Mengenaskan

DEMAK – Warga Desa Pasir, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan sesosok jasad wanita tanpa identitas dalam kardus, Rabu (10/8).

Mayat wanita itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga sekitar bernama Muhammad Latif (22) yang sedang mencari rumput.

Lokasi penemuan tak jauh dari bekas Kantor Perairan Wilayah Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak sekitar pukul 16.00 WIB.

“Saat memotong rumput, saksi Latif mencium bau tak sedap yang menyengat hidung,” ujar Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, Kamis (11/8).

AKBP Budi menyatakan saksi mencurigai bau bangkai tersebut berasal dari sebuah kardus yang terbungkus rapih dengan lakban.

Karena tak berani membuka kardus itu, kemudian Latif memanggil warga lainnya bernama Sumber Solikin (40) untuk membuka kardus misterius tersebut.

“Keduanya melihat ada kerangka tangan manusia di dalam kardus,” tuturnya. Selanjutnya kedua saksi mata melaporkan penemuan jasad seorang wanita dalam kardus tersebut ke Polsek Mijen.

Petugas jaga mendatangi lokasi kejadian dipimpin oleh Wakapolsek Mijen Ipda Muh. Alim melaksanakan pemeriksaan dan penyelidikan serta memintai keterangan saksi-saksi.

“Setelahnya membawa korban ke RSUD Sunan Kalijaga Kabupaten Demak,” ujarnya.

Kini, proses identifikasi masih terus dilakukan untuk mengetahui identitas korban yang ditemukan di dalam kardus tersebut.

“Masih belum bisa diidentifikasi, kami berkoordinasi dengan Bid Dokkes Polda Jawa Tengah,” tuturnya.