Kunjungi Dapur Umun Kawasan Kota Lama, Ini Pesan Wakapolda Jateng

bhinnekanusantara.id – Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji, melakukan kunjungan ke dapur umum lapangan, bertempat di Taman Srigunting Kawasan Kota Lama Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (18/6/2020).

Pantauan awak media, para petugas dari Polda Jateng, Polsek Semarang Utara dan Kodim 0733/BS Semarang sejak dari pagi sudah lakukan persiapan dalam kegiatan dapur umum. Mulai dari memasak, menyiapkan makanan, yang akan dibagikan ke masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Jateng juga didampingi oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Auliansyah Lubis, para Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolsek jajaran, Dandim 0733/BS Semarang Kolonel Kav. Zubaedi, dan Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji, sempat ikut menyiduk nasi yang akan dibagikan kepada masyarakat di dapur umum Kawasan Kota Lama Semarang, Jateng. (Foto dok. Jms)

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji menyampaikan bahwa adanya dapur umum ini merupakan suatu kepedulian Polri, TNI dan Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Diseluruh jajaran Polda Jawa Tengah serentak melakukan hal yang sama seperti ini, yang sifatnya dinamis, secara keseluruhan totalya ada sekitar 13.600 paket makanan siap saji, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Dalam masa transisi menuju program new normal, Brigjen Polisi Abiyoso berpesan, mari kita lebih disiplin dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan tentunya bila tidak ada kepentingan yang urgensi saran saya jangan keluar rumah.

“Kalo memang harus keluar rumah pergi ke pasar untuk mencari suatu keperluan, dan bila sudah mendapatkannya silahkan kembali ke rumah masing-masing, karena hal tersebut dapat membantu tugas aparat Polri, TNI dan Pemerintah Daerah, kita berharap pandemi Covid -19 ini dapat cepat berlalu,” tandasnya. (dealova)