oleh

Kunjungi Kebumen, Kakak Sulung Prabowo Temui Relawan dan Pedagang Pasar

bhinnekanusantara.id – Kakak sulung calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto, Bianti Djiwandono menyambangi sejumlah tempat di Kebumen. Perempuan yang saat ini berusia 70 tahun itu, sejak Minggu (10/3)  sore berada di kota berslogan “Beriman” untuk bertemu dengan para relawan, pedagang pasar hingga mendatangi perajin di sentra batik tulis khas Kebumen.

Seperti Selasa (12/3) Bianti bersama anggota DPR RI dari Partai Gerindra KRT Darori Wonodipuro mengunjungi Pasar Petanahan. Di pasar tersebut, istri mantan Gubernur Bank Indonesia era orde baru, Sudrajat Djiwandono tersebut menyapa para pedagang serta pengunjung pasar rakyat tersebut. Saat hendak menuju panggung, Bianti bersama  Darori menari kesenian tradisional kuda kepang.

Ditemui usai acara, Bianti mengatakan bahwa kunjungannya ke Kebumen tidak melalui struktural Partai Gerindra. Namun kunjungan dilakukan secara pribadi. Ada sahabat  di Kebumen yang menjadi pendukung pasangan calon nomor urut 02 yang mengundang, sehingga kedatangan  dia untuk memenuhi undangan itu.

“Ini kunjungan informal. Saya juga mendukung dan memberi semangat kepada relawan yang selama ini bekerja tanpa pamrih. Pada saat ini kami sangat membutuhkan bantuan relawan yang kerja tanpa pamrih dan tidak ikut partai mana pun,” ujar Bianti saat ditemui di rumah kediaman KRT Darori Wonodipuro yang berada di selatan Pasar Petanahan.

Dalam kesempatan itu, Bianti menyampaikan bahwa Prabowo merupakan sosok yang konsisten, tegas dan disiplin. Yang utama, Prabowo memiliki perhatian yang besar terhadap masyarakat kecil yang kurang beruntung. “Sekarang ini, dia ingin mengisi sisa hidupnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Meskipun terlihat tegas dan galak, tetapi Bianti melihat sang adik sangat penuh humor. Sekarang terlihat saat komunikasi dengan masyarakat banyak guyon. “Aslinya tukang guyon, tidak seperti yang banyak diberitakan,” ujarnya.

Adapun jiwa kepemimpinan Prabowo sudah terlihat sejak kecil. Bahkan sejak kecil,  dia sudah bercita-cita menjadi tentara. “Kami percaya bahwa Prabowo yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dari sekarang ini,” ujar perempuan sepuh yang terlihat masih energik tersebut.

Melihat tingginya antusiasme masyarakat Kebumen, Bianti menyampaikan optimisme. Apalagi secara batin dia memiliki hubungan dengan Kebumen, lantaran sang ayah Soemitro Djojohadikoesoemo merupakan putra kelahiran Kebumen.

 

 

Sumber : Suara Merdeka

Editor : Meymey login by Polda Jateng