oleh

Lagi, Polres Banjarnegara Salurkan Bantuan Sosial Lewat Ojol, Kali Ini Membagikan Sembako untuk Warga Terdampak Bencana Alam Pagedongan

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Polres Banjarnegara kembali menyalurkan bantuan sosial melalui ojek online Sarsipol, kali ini membagikan paket sembako kepada warga terdampak bencana alam tanah longsor dan bergerak di Kecamatan Pagedongan Banjarnegara, Senin (18/1/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kasat Binmas AKP Rusmiyatun, SE mengatakan, bahwa pihaknya menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada tiga orang warga Dukuh Ponjen Rt 4 Rw 1 rumahnya terdampak tanah longsor dan lima orang warga Dukuh Miramba Rt 3 Rw 5 Desa korban tanah bergerak.

“Bantuan sosial disalurkan oleh ojek online yang tergabung dalam Sarsipol dan duta Sarsipol mba Laras, disaksikan Binmas, Kapolsek Pagedongan, anggota Posramil Pagedongan, Pembina Sarsipol H. Khayatul Maki, Kades dan perangkat desa pagedongan,” katanya.

Ia berharap, kegiatan sosial yang dilaksanakan bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

“Semoga bisa bermanfaat dan bencana alam bisa segera selesai sehingga warga kembali bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ujarnya.

Kasatbinmas mengungkapkan, jika pada Jum’at (15/1/2021) pihaknya juga telah menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19 melalui ojek online Sarsipol guna menghindari kerumuman.

“Kami memanfaatkan ojek online Sarsipol yang tergabung dalam Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB). Sehingga, warga penerima bansos tersebut tidak perlu berkumpul dalam satu tempat, apalagi saat ini tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Banjarnegara sejak 11 hingga 25 Januari 2021,” bebernya.

News Feed